Perpustakaan Pascasarjana IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN ORANG TUA PESERTA DIDIK TERHADAP LAYANAN PENDIDIKAN DI MI PERWANIDA KOTA BLITAR / ISTIKOMAH

ISTIKOMAH - Nama Orang;

"Kualitas layanan dan kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya faktor keandalan (reliability); ketanggapan (responsiveness); keyakinan (confidence); empati (emphaty); dan faktor berwujud (tangible). Mengacu hal tersebut, kepuasan orang tua siswa atas kualitas pelayanan pendidikan di MI Perwanida Kota Blitar tidak diragukan lagi. Akan tetapi, diperlukan analisis yang lebih mendalam pada faktor layanan apa yang menjadi ukuran orang tua siswa menyekolahkan anaknya di MI Perwanida Kota Blitar. Oleh karena itu, dalam penelitian ini dibutuhkan analisis faktor variabel kepuasan orang tua siswa terhadap mutu pelayanan penyelenggaraan pendidikan di MI Perwanida Kota Blitar. Fokus penelitian dalam tesis ini adalah: (1) Bagaimana usaha sekolah dalam memberikan kesempatan kepada orang tua peserta didik dalam mendapatkan layanan pendidikan di MI Perwanida Kota Blitar? (2) Bagaimana partisipasi orang tua peserta didik dalam layanan pendidikan di MI Perwanida Kota Blitar? (3) Bagaimana tingkat kepuasan orang tua dalam layanan pendidikan di MI Perwanida Kota Blitar? Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, berupa ucapan atau tulisan dan perilaku yang diamati. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus, yaitu suatu penelitian yang dilakukan secara intensif, terinci, dan mendalam terhadap suatu organisasi, lembaga, atau gejala-gejala tertentu. Prosedur pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan
keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah: (1) Usaha sekolah dalam
memberikan kesempatan kepada orang tua peserta didik dalam mendapatkan layanan pendidikan di MI Perwanida Kota Blitar adalah meminta masukan, kritikan dari orang tua peserta didik dan masyarakat sekitar, bersama komite sekolah menyusun dan mengesahkan RAPBS, menjalin komunikasi dengan komite sekolah dan orang tua peserta, dan menjalin kerjasama dengan orang tua untuk membantu anak dalam pembelajaran. (2) Partisipasi orang tua peserta didik dalam layanan pendidikan di MI Perwanida Kota Blitar sudah bagus. Orang tua peserta didik melalui komite sekolah mempunyai kemauan dan kemampuan untuk berpartisipasi
dalam pelayanan pendidikan di sekolah. (3) Tingkat kepuasan orang tua dalam layanan pendidikan di MI Perwanida Kota Blitar berada pada transformative partisipation, partisipasi masyarakat menurut sekolah pada level empowerment, partisipasi masyarakat menurut sekolah pada level empowered dengan fungsi partisipasi pada tingkat keempat yaitu mean/end, karena masyarakat telah lebih aktif berpartisipasi, dan masyarakat berperan sebagai pengelola program dan kegiatan yang telah direncanakan secara demokratis bersama orangtua siwa dan warga masyarakat. "


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.4 IST f
Penerbit
Pascasarjana IAIN Kediri : PASCA SARJANA IAIN KEDIRI., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 171hal.; ilus.; biblio.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Kepuasan Orang Tua-Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?