Text
Kebijakan Pendidikan Islam dari Ordonansi Guru sampai UU Sisdiknas / Abd. Halim Soebahar
Buku ini berisikan informasi tentang : Bab 1-Konsep dasar pendidikan islam dari persepsi - misi utama - kebijakan sampai peta konsep pendidikan islam, Bab 2-kebijakan pendidikan islam masa kolonial dari masa ordonansi guru 1905 - 1925 - 1932 sampai respon umat islam terhadap kebijakan pemerintah kolonial, Bab 3-Kebijkan pendidikan islam di pondok pesantren darisejarah & karakteristik panca jiwa pondok pesantren sampai jenis pesantren dan kebijakan dasar pendidikan pondodk pesatren salafiyah & mu'adalah, Bab 4-Kebijakan pendidikan islam di madrasah diniyah - sejarah & jati diri madrasah diniyah sampai kebijakan ma'had aly sebagai lembaga pendidikan tinggi diniyah, Bab 5-Kebijakan pendidikan islam di madrasah dari madrasah sebgai jatidiri pendidikan islam sampai kebijakan tentang madrasah dalam otonomi daerah, Bab 6-Kebijakan pendidikan islam di sekolah dari pendidikan agama islam di sekolah dalam perspektif UU 4 tahun 1950 sampai perpektif UU. No. 20 tahun 2003, Bab 7-Payung hukum kebijkan pemerintah tentang pendidikan islam dari pendidikan islam dalam UUD 45 (amendemen IV, 10 agustus 2002) sampai pemerintah daerah & PP No. 55 (jakarta 5 oktober 2007), Bab 8-Tren perubahan -civil effect & kebijakan baru pendidikan islam, Bab 9-Model pendidikan karakter & peran pendidikan islam dari pengetian & signifikansi sampai proses mengefektifkan pendidikan karakter & peran pendidikan islam.
Tidak tersedia versi lain